Kokaro Makassar Ajarkan Anak Yatim Rakit Robot Visiped

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Ratusan anak yatim mengikuti lomba dan workshop Robotika di Gedung Radio Republik Indonesia (RRI) Jl Riburane Makassar, Minggu pagi (6/3/2016).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke-22 Yayasan Yatim Mandiri bertemakan Family Fun Day Robotic For Student.

Yayasan Yatim Mandiri menggelar pelatihan ini bekerjasama dengan Komunitas Kampung Robot (Kokaro) Makassar.

anak-yatim-mengikuti-lomba-dan-workshop-robotika_20160306_190429Tampak anak-anak usia Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama ini begitu antusias. Mereka asyik mengutak atik robot tipe Visiped didampingi oleh anggota Kokaro.

Pengaajar Kokaro Makassar, Rudi Prihatin, dengan lincah mendatangi satu persatu anak yang mengalami kesulitan. Dalam workshop tersebut Rudi lebih berfokus pembelajaran terkait kelistrikan dan rekayasa dalam robot.

“Biasanya workshop yang dilakukan itu kita menggunakan robot pengangkut bola namun kali ini tipenya Visiped yang berfokus pada mekanika roda robot,” ujar Rudi.

Kegiatan yang digelar oleh Yayasan Sosial yang berfokus pada pemberdayaan anak yatim tak hanya menggelar workshop robotik.

Berbagai item kegiatan juga digelar. Diantaranya jalan santai yang diikuti oleh 500 peserta dari anak Yatim, pengurus Panti Asuhan serta masyarakat umum.

Sumber: TribunMakassar.com

This entry was posted in Berita and tagged , . Bookmark the permalink.