Seminar Robotika di ECF Polsri Palembang

Penyerahan kenang-kenangan dari Pak Ali, Ketua Jurusan Elektro kepada Yudanarko usai penyampaian materi seminar.

Penyerahan kenang-kenangan dari Pak Ali, Ketua Jurusan Elektro kepada Yudanarko usai penyampaian materi seminar.

Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Mirip seperti peribahasa itu, namun masih pada satu pulau yaitu Sumatera, Yudanarko sebagai Pendiri Komunitas Kampung Robot mampir di Palembang untuk mengisi seminar usai memberi pelatihan dan kopdar komunitas di Riau.

Seminar robotika dalam rangkaian ECF – Electro Competition Fair Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang digelar hari Rabu 26 November 2014. Peserta kebanyakan dari mahasiswa Polsri, namun tak sedikit yang dari luar. Mereka antusias mengikuti pemaparan materi Robot Humanoid yang menjadi tema seminar.

Pada sesi pertanyaan, banyak peserta yang berebut bertanya. Tak hanya seputar kiat-kiat robot building, namun ada juga peserta yang curhat tentang sulitnya mengembangkan proyek robot di Palembang karena kendala ketersediaan komponen dan belum adanya komunitas. Maka, Yudanarko pun menyarankan agar segera membentuk komunitas dimulai dengan mengajak teman-teman yang mempunyai minat. Semoga kegiatan ini dapat menjadi pemicu minat belajar pengembangan teknologi khususnya robotika di bumi Sriwijaya.

This entry was posted in Berita, Seminar and tagged , . Bookmark the permalink.