Penasaran Robot PENS, Kampung Robot Makassar Adakan Kunjungan

EEPIS-Online, Untuk menjembatani anak-anak bangsa mengekspresikan keahlian non-akademik mereka, Jumat (14/03) lembaga Global Insan Cendikia Makassar lakukan kunjungan di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Kunjungan yang baru pertama kali dari mereka ke PENS ini diikuti siswa dari jenjang SD hingga SMP.

Sebagai tujuan pertama setelah lakukan perjalanan selama 1,5 jam, rombongan asal Makassar ini membeberkan bahwa kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan sebelum esok hari bertanding dalam ajang Java Robot Contest V yang dilaksanakan di PENS.

“Ya, kita kan jauh-jauh dari Makassar, dan untuk mengisi kekosongan sebelum esok berlaga di ajang JRC ya kami lakukan kunjungan ini,” ujar Bapak Erdin Kamarudin selaku Direktu Utama Global Insan Cendikia.

Bukan tanpa tujuan, kunjungan yang diikuti oleh dua belas siswa ini ditujukan untuk mengembangkan potensi anak dan memotivasi mereka untuk ikut berkarya dalam perkembangan teknologi. Dengan didampingi oleh tiga pembina, siswa-siswa yang juga tergabung dalam Komunitas Kampung Robot yang telah berdiri selama satu tahun ini begitu antusias dalam mengikuti rangkaian kunjungan.

Diawali dengan perkenalan mengenai kampus PENS oleh Ibu Andri Suryandari, S.Sos, Med.Kom, selaku Humas PENS. Pengenalan awal dilaksanakan di ruang sidang gedung D4 lantai 2. Para peserta diantar untuk berkunjung ke laboratorium kontrol mekatronika. Di sana peserta disambut hangat oleh Bapak Dr. Eng. Indra Adji Sulistijono, ST., M.Eng. selaku dosen Jurusan Mekatronika sekaligus Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan.

Setelah mendengar paparan mengenai prestasi dan cuplikan mengenai robotik PENS, mereka diajak untuk mengunjungi ruang workshop robot. Begitu antusias, itulah yang jelas terlihat saat para peserta berada di ruang tempat tim-tim robot PENS dibina. “Senang sekali berada disini, saya jadi semakin semangat untuk belajar membuat robot sendiri dan berjuang untuk dapat berprestasi, ” ujar Muhammad Rasyid, salah satu peserta kunjungan. (arn/nan)

Sumber: EEPIS Online

This entry was posted in Berita and tagged , , . Bookmark the permalink.